Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Editing dan Mewarnai Objek |Blender|

Editing dan Mewarnai Objek Blender
Objek 3D biasanya terdiri dari beberapa bidang (face), garis (edge), dan titik (vertex). Untuk dapat melakukan perubahan objek Blender, Anda herus beralih ke tampilan Edit Mode (ketik Tab).

Editing Objek
1. Ketik Tab, tampilan beralih ke Edit Mode.
2. Klik Vertex > Blok beberapa titik/vertex untuk memilihnya.(Shift+Klik untuk menambah         
        pilihan)
3. Klik Face > klik salah satu bidang/face untuk memilihnya.(Shift+Klik untuk menambah pilihan)
4. Klik Bevel > drag pada bidang terpilih.
5. Klik Vertex > kli salah satu titik/vertex.
6. Klik Move >  lalu drag pada salah satu tanda panah (didalam lingkaran putih).
Mewarnai Bidang
1. Klik ikon Material > Beri nama material = Biru.
2. Buka Tab Surface > klik kotak warna Base Color > pilih warna biru dari kotak lingkaran warna.
3. Klik ikon + untuk menambah material > ganti warna menjadi kuning.
Langkah selanjutnya adalah menempatkan warna pada bidang/face yang ditentukan.
4. Klik Face > klik salah satu bidang/face untuk memilihnya> klik Assign.
5. Ulangi langkah diatas untuk menempat ke dua material pada bidang/face yang berbeda.
6. Klik ikon Viewport Shading untuk melihat hasilnya.
Video Tutorial


Published: Seno Adjie

Posting Komentar

0 Komentar